Share the Dreams

Siapkah Kita?

Entri ini saya tulis untuk tanggal 24 Desember tapi…  karena masih “sibuk berat” baru sempat saya entrikan sekarang.

Lihat hidup itu indah kawan, nikmatilah jangan stres, itu ketika dia menghiburku. Intonasi seseorang bisa diubah lho kalau mau, itulah pandanganya dari sisi psikolog ketika saya sedikit mengeluhkan intonasi. Dan “terima kasih sudah menjadi guruku”, itu sebuah sanjungan yang indah! Wah bisa GR nih, walaupun saya tak merasa mengajari sesuatu padanya, tetapi ya sudahlah untuk kesekian kalinya saya dapat sanjungan sebagai guru hehe..

Itulah yang saya ingat, tatkala berdiri menatap upacara selamat tinggal seorang rekan saya. Dia menyandang nama Maria Gerarda, namun kami mengenalnya dengan panggilan Shinta. Perjuangannya melawan breast cancer telah usai sampai disini, sekaligus mengakhiri seluruh rangkaian perjuangan untuk menemukan jati dirinya selama ini. Di saat-saat akhir, dengan latar belakang psikologinya, dia berusaha menemukan jati diri manusia. Sekali lagi saya merenungi beratnya sebuah perjuangan. Sudah berapa kali saya menyaksikan daun-daun yang berguguran; hanya bertanya dalam hati tak adakah jalan lain?

Baiklah itu memang harus terjadi, kita harus selalu siap kapanpun dan dimanapun maut siap menjemput kita. Misteri merupakan bagian dari tak terpisahkan dalam kehidupan kita. Sore hari sepulang dari seremoni itu saya kembali mendapat kabar kalau seorang rekan juga baru saja meninggalkan dunia ini. Ya ampun beliau tadi kan ikut melayat dan sempat berseloroh dengan kita, cepat sekali!. Berapa hari yang lalu ada juga berita yang serupa tentang rekan saya yang berada di Jawa Barat dan Medan. Tidak muda tidak pula tua suatu saat & setiap saat kita pasti menemui misteri itu. Mengapa, kapan, siapa tetaplah misteri.

Istighfar, introspeksi dan tanya kembali apakah kita telah mempersiapkan diri dengan baik?

Comments on: "Siapkah Kita?" (1)

  1. Salam kenal … tanya2 donk di sini … Makasih banget kalo di blogroll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: