Share the Dreams

Sales Ngibul Lagi

Sayang sekali.. untuk kesekian kalinya saya mejumpai sales yang mengabaikan kualitas informasi dalam pekerjaanya alias ngibul

Cerita ini mungkin termasuk basbang (basi banget) tapi biarlah just for refreshing. Contohnya, beberapa saat setelah gempa seorang sales menawarkan mesin blender merk National. Sebagaimana kita sudah tahu seharusnya mereknya sekarang adalah Panasonic (bukan National lagi). Seperti biasa ada sedikit trik plesetan sehingga merek yang tertera adalah “National Super” dengan tulisan “Super” lebih kecil, penampilannya sekilas sama dengan blender lama saya.

Dia menjelaskan ini barang-barang dari Alfa Gudang Rabat berhubung Alfa kena gempa maka sementara tutup dan karyawan tidak digaji katanya. Maka barang-barang yang berjatuhan karena gempa ini diberikan sebagai pengganti. Barang-barang tersebut lalu dijual untuk menghasilkan uang pengganti gaji.

Setelah saya amati ternyata label merek hanya berupa sablon yang tak berkualitas. Tidak terdapat tanda National pada komponen-komponennya seperti pada gelas, tutup, segel dsb.Terdapat banyak kelemahan pada mekaniknya seperti switch tak nyaman, tutup tidak rapat (tidak layaknya sebuah merek terkenal). Kartu garansi tidak ada, kwitansi yang dipunyai hanya ada tulisan tangan tanpa cap. Tetapi dia menjamin kwitansi tersebut bisa untuk garansi, bahkan menyebut salah seorang nama pejabat garansi di toko alfa.

Whoa… hebat juga triknya, ada pepatah bahwa satu kebohongan harus ditutup dengan dua kebohongan🙂 Bagaimanapun selalu ada kemungkinan konsumen menjadi korban atau tertipu, kapan ya sales bisa jujur ?

Comments on: "Sales Ngibul Lagi" (2)

  1. WAH……………………….
    KACIAN…………… BERARTI JAM TERBANGNYA LOM BGITU BANYAK TUH.
    HARUS BERFIKIR 1000x DONG KALO MAU MENIPU ZAMAN SEKARANG.
    KARENA BENCANA SUDAH DIMANA-MANA BUNG……………

  2. #1 makin canggih jamannya, makin canggih juga cara-cara penipuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: